Siapkan Diri Jelang Ramadhan, Irjen Kemenkumham Ajak WBP Untuk Banyak Bershalawat

oleh -1 Dilihat
oleh
sela-sela kunjungan Kota Kediri, Irjen Kemenkumham Razilu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kediri.

Kediri, Beritanewsnasional.com – sela-sela kunjungan Kota Kediri, Irjen Kemenkumham Razilu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kediri.

sela-sela kunjungan Kota Kediri, Irjen Kemenkumham Razilu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kediri.

Usai sholat berjamaah, Razilu melanjutkan dengan memberi tausiyah kepada WBP di Musala At Taubah Lapas.

Dia mengingatkan jelang Ramadhan sudah seharusnya kita memperbanyak ibadah, salah satunya adalah bershalawat. “Silahkan shalawat sebanyak-banyaknya,” katanya.

Karena dengan bershalawat, lanjutnya, itu seperti menarik energi dari langit sehingga sangat baik untuk diri.

Selain Bershalawat di bulan suci nanti diharapkan para WBP untuk tetap rajin tadarus Al-Qur’an. “Kalau perlu dibikin lomba khataman Qur’an,” tukasnya.

Untuk mendapatkan hidup yang baik, katanya, ada dua syarat yang harus dipenuhi yang pertama adalah melakukan amal soleh dan kedua yaitu beriman kepada Allah. “Lakukan amal soleh dengan didasari iman kepada Allah SWT” ujarnya.

Beberapa waktu lalu kita baru saja memperingati Isra Mi’raj. Dan hadiah dari isra mi’raj tersebut adalah sholat. “Karenanya kalau ada orang yang tidak mau sholat, artinya dia tidak mau hadiah terbesar dari Allah,” imbuhnya.

Menutup tausyiah, Razilu mengatakan bahwa ada dua syarat WBP dikatakan lulus dengan baik. Yang pertama berkelakuan baik dan menjadikan semua yang ini pelajaran hidup yang berharga. “Yang kedua, setelah keluar dari sini punya keterampilan untuk menjadi pengusaha dan berguna bagi masyarakat,” katanya.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *