Sinergitas Ormas Aldera Dengan Tiga Kecamatan Untuk Menjaga Kamtimbas

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Surabaya – (Beritanewsnasional.com) – Aksi sekelompok remaja yang diduga gangster belakangan ini marak terjadi lagi,sehingga meresahkan warga kota Surabaya,khususnya Surabaya Utara Kelompok ini kerap kali membuat resah pengguna jalan.

Sejumlah warga mengaku pernah melihat langsung kebrutalan aksi yang diduga gangster tersebut, untuk itu warga mengharapkan pihak- pihak terkait segera menangkap para gangster tersebut.

banner 336x280

Maraknya aksi gangster yang sering membuat resah warga turut mendapat perhatian dari Organisasi Masyarakat seperti Aldera, Untuk kali ini Aldera berkordinasi dan bersinergi dengan Satpol-PP yang berada di tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Simokerto, Kecamatan Semampir dan Kecamatan Genteng.

Pada saat melakukan kordinasi di tiga kecamatan pada hari Kamis(12/12/23),Ketua Ormas Aldera H.Niman bersama anggota di sambut dengan ramah tamah di temui langsung Kasi Trantib setempat bapak Hery selaku Kasi Trantib di wilayah kecamatan semampir,bapak Bagoes di wilayah kecamatan Simokerto dan bapak Ghoefrom di Kecamatan Genteng,

Saat di wawancarai, Aba Niman mengatakan, bahwa ini merupakan ajang silaturahmi dan mempererat sinergitas antara Ormas dan Pemerintahan khususnya untuk keamanan warga Surabaya.,karena kepedulian bukan hanya milik sendiri, tetapi adalah milik bersama.

Dan Alhamdulillah Ormas Aldera diberi kesempatan untuk mengikuti giat patroli tiga pilar malam hari bersama anggota satpol PP dari pihak TNI dan juga kepolisian,karen salah satu peran dan fungsi dari ormas adalah berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban sosial,”ujarnya

Sementara itu,Abhie Abenk Ketua korlap kegiatan ini merupakan kontribusi ormas terhadap masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Untuk itu Abhie Abenk berharap agar masyarakat tidak memberikan label negatif terhadap organisasi kemasyarakatan dan ke depan masyarakat tidak menganggap ormas negatif,”katanya.

Menurutnya, dengan bersatu kota kita menjadi aman dan tenteram, tidak ada lagi yang namanya gangster ataupun tawuran antar remaja yang meresahkan.dan kita akan selalu siap apabila dari anggota kita diperbantukan atau untuk bergabung dalam giat patroli malam.

“Abhie berharap dan meminta untuk di setiap titik-titik rawan tawuran untuk didirikan pos pengamanan agar mempermudah warga laporan disaat melihat kejadian yang membuat resah warga,dan untuk selalu meningkatkan patroli malam,”pungkanya

 

(Red)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *