Unit Reskrim Polsek Tambaksari Berhasil Mengamankan Jambret Yang Beraksi Di Wilayah Surabaya

oleh -2 Dilihat
oleh

Surabaya – (Beritanewsnasional.com) – Supaya dapat memberikan rasa keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat, akhirnya Unit Reskrim Polsek Tambaksari mengamankan salah satu tersangka Pencurian dengan kekerasan. Sampai korba mengalami luka lecet pada kaki. Pada hari Senin 11 Desember 2023 sekira jam 06.00 WIB bertempat di Kedung Tarukan Surabaya.

Korban ESY umur 38 tahun warga Pacar kembang Surabaya telah diperlakukan keras oleh tersangka SP umur 37 tahun warga Jalan. Dupak Rukun Surabaya.

Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol Ari Bayuajir didampingi oleh Kanitreskrim Iptu Yogi Suprayogi menjelaskan, tersangka berhasil diamankan berawal adanya laporan dari korban.

“Kronologi kejadian berawal saat korban sedang olah raga pagi jalan kaki supaya dapat sehatkan badanya, tiba-tiba dari arah belakang ada yang menarik kalungnya setelah itu berusaha menarik jam tangan korban namun tidak berhasil, kemudian pelaku berusaha melarikan diri akan tetapi pelaku tidak menguasai kendaraannya dan oleng yang akhirnya pelaku jatuh ke sungai dan sempat dikeroyok oleh warga”Katanya Kompol Ari Bayuaji.

Barang bukti yang berhasil ditemukan oleh anggota kepolisian sebanyak 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario warna Hitam dengan Nopol L 6347 AAF milik terduga pelaku sebagai sarana. 1 (satu) buah kalung rantai emas putih.

“Modus operandi dari tersangka ialah kemungkinan tersangka ingin menguasai barang berharga korban. Waktu berhasil mengambilnya karena mobilnya oleng akhirnya masuk ke sungai sempat dikeroyok oleh warga sekitar, atas kejadian tersebut pelaku mengalami luka pada kaki sebelah kanan akibat terjatuh luka lecet kemudian dibuat Permintaan Visum ke RS. Soewandi Surabaya serta dibawa ke Mako Polsek Tambaksari untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut”Imbuhnya.

Atas kejadian tersebut tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP: Pasal ini mengatur tentang pencurian dengan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap orang dengan maksud untuk mencuri. Pencurian semacam ini dapat dikenai pidana penjara selama maksimal 9 tahun.

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *