Patroli Gabungan Polres Bangkalan Amankan 30 Sepeda Motor Hasil Balap Liar

oleh -0 Dilihat
oleh

Bangkalan – (Beritanewsnasional.com) – Polres Bangkalan Gelar patroli gabungan bersama antara Sat Samapta bersama Satlantas terkait dengan melakukan penertiban kendaraan bermotor dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi atau knalpot brong saat balap liar pada minggu dinihari tadi (10/12/2023). Dari hasil patroli gabungan ini, polisi berhasil mengamankan 30 motor.

Razia knalpot brong kali ini dilakukan di sepanjang Jalan Bancaran untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang resah dengan suara knalpot bising (Knalpot Brong) dan juga trek-trek an balap liar pada Sabtu (09/12/2023) malam.

“Masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya suara bising dari sepeda motor melapor melalui Call center Polres Bangkalan. Ini sekaligus menindaklanjuti aduan masyarakat di sekitar Bancaran yang terganggu karena adanya balapan liar hingga lepas sholat subuh,” beber Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. pada Minggu pagi (10/12/2023).

Dalam razia tersebut, petugas gabungan Polres Bangkalan berhasil mengamankan setidaknya 30 sepeda motor yang tidak sesuai standar atau knalpot brong.

“Patroli gabungan pada sabtu malam hingga minggu dini hari melakukan penindakan tilang sebanyak 30 kendaraan roda dua (motor) yang tidak sesuai standar,” lanjut sang Kapolres.

Motor dengan knalpot bising itu dibawa ke Polres Bangkalan untuk dilakukan penindakan dengan tilang, apabila pemiliknya mau mengambil sepeda motor diharuskan mengganti knalpot yang standar atau sesuai ketentuan.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. menegaskan anggota Polres Bangkalan akan terus melakukan razia untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Pihaknya juga mengimbau masyarakat Bangkalan agar tidak menggunakan knalpot brong dan menggelar balap liar yang sama sekali tidak ada manfaatnya.

“Kami berharap dukungan masyarakat untuk  tetap menjaga kamtibmas dan kamseltibcarlantas untuk menjaga wilayah Kabupaten Bangkalan yang aman dan kondusif,” ujarnya.

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *