Kapolres Malang Bersama Forkopimda Gelar Salat Subuh Keliling di Tajinan

oleh -0 Dilihat
oleh

Malang – (Beritanewsnasional.com) – Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang, kembali menyelenggarakan kegiatan Salat Subuh Keliling (Suling). Kali ini, kegiatan rutin tersebut dilaksanakan di Masjid Syhabul Huda, Desa Tangkilsari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Minggu (3/12/2023).

Kegiatan Suling yang diprakarsai oleh Bupati Malang, Drs H M Sanusi, turut dihadiri oleh Dandim 0813 Letkol Inf Arif Nurbianto, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) KH Imam Sibaweh, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Fadhol Hija, serta ulama dan tokoh agama setempat.

Masyarakat Desa Tangkilsari menyambut kegiatan ini dengan antusias, karena selain dapat beribadah berjamaah, mereka juga memiliki kesempatan untuk berbicara langsung terkait permasalahan kamtibmas yang terjadi di wilayahnya. Kapolres Malang beserta Forkopimda turut serta mendengarkan aspirasi dan memberikan respons yang tepat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dan Forkopimda memberikan imbauan kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024. Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Malang untuk turut serta dalam menciptakan iklim demokrasi yang kondusif dan aman.

“Subuh Keliling rutin digekar bersama Forkopimda, sekaligus kami menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat menjelang gelaran Pemilu 2024,” kata Kapolres AKBP Putu Kholis, Minggu (3/12).

Kegiatan Subuh Keliling ditutup dengan pemberian paket bantuan sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim. Langkah ini menunjukkan kepedulian Kapolres Malang dan Forkopimda terhadap masyarakat yang membutuhkan, sekaligus memperkuat hubungan harmonis antara aparat keamanan dan masyarakat.

Salat Subuh Keliling menjadi wujud nyata sinergi antara aparat keamanan, Forkopimda dan masyarakat dalam menciptakan keamanan, ketertiban, serta kesejahteraan bersama di Kabupaten Malang.

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *