Dukung Kemandirian Ekonomi Desa, Bupati Sampang Resmikan BMS Swalayan BUMDes Maju Sejahtera Tobai Barat

oleh -0 Dilihat
oleh

Sampang – (Beritanewsnasional.com) -Bupati Sampang H. Slamet Junaidi meresmikan Gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) “Maju Sejahtera” Desa Tobai Barat Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang, Senin (27/11/2023).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Camat Sokobanah, Pj Kades Tobai Barat, Kades dan Pj Kades se Kecamatan Sokobanah, Tokoh Agama dan Masyarakat.

BMS Swalayan tersebut selain menjual bahan pokok juga melayani pembayaran PLN, PDAM, BPJS, Pajak Daerah dan Samsat, Pulsa, Tiket Pesawat, Kereta dan Bus.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dilaunchingnya Gedung BUMDes Maju Sejahtera Desa Tobai Barat Kecamatan Sokobanah.

Pihaknya ikut bangga dengan launching tersebut menandakan bahwa misi menciptakan ekonomi perdesaan terus berlanjut.

Pihaknya mengaku bangga dengan terobosan BUMDes Tobai Barat dan patut ditiru oleh desa yang lain untuk melihat potensi dan dikembangkan di berbagai bidang usaha.

“Sudah semestinya kita dukung selama hal itu positif, relevan dengan potensi desa serta bermanfaat terhadap perekonomian desa dan menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Aba Idi tersebut berpesan kepada pengelola BUMDes untuk aktif mencari informasi dan belajar kepada BUMDes yang telah sukses mengelola hal serupa.

Selain itu, pihaknya juga sengaja datang untuk melihat jalan yang telah dibangun mulai ruas Gunung Rancak – Tobai.

“Sedari awal kami ingin antar kecamatan terkoneksi sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat jika akses jalannya bagus,” ujarnya.

Di akhir, pihaknya berharap akan tumbuh desa-desa mandiri di Kabupaten Sampang yang dapat menggali potensi di wilayahnya masing-masing.

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *