Hadiri Deklarasi Pemilu Damai, Kapolda Jateng: Ini Merupakan Cooling System agar Pemilu Damai dapat Terwujud

oleh -0 Dilihat
oleh

Semarang – (Beritanewsnasional.com) -Pemprov Jateng bersama stakeholder wilayah setempat menggelar kegiatan “Deklarasi Pemilu Damai 2024” di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Minggu (26/11/23).

Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., mengatakan bahwa Deklarasi pemilu damai ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024. Hal tersebut merupakan wujud cooling system yang diciptakan agar pemilu damai dapat terwujud.

Nusantara Jaya News

Hadiri Deklarasi Pemilu Damai, Kapolda Jateng: Ini Merupakan Cooling System agar Pemilu Damai dapat Terwujud

banner 468x60

Semarang |nusantarajayanews.id – Pemprov Jateng bersama stakeholder wilayah setempat menggelar kegiatan “Deklarasi Pemilu Damai 2024” di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Minggu (26/11/23).

Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., mengatakan bahwa Deklarasi pemilu damai ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024. Hal tersebut merupakan wujud cooling system yang diciptakan agar pemilu damai dapat terwujud.

“Deklarasi pemilu damai ini tidak hanya di tingkat provinsi, tapi juga di tingkat kabupaten/kota, Kecamatan, para tokoh masyarakat dan semua komunitas sudah kita laksanakan. Upaya di semua lini juga kita laksanakan sehingga Jateng di bawah kendali Pj Gubernur, kita TNI-POLRI dan Kejaksaan akan mensupport pelaksanaan pemilu,” jelas Kapolda.

Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi menjelaskan untuk pengamanan pemilu dan pemilihan serentak 2024 sudah di siapkan 22 ribu pasukan terdiri atas TNI-POLRI, Pasukan itu disebar di 117 ribu TPS se-Jawa Tengah.

“Jadi di 117 ribu TPS itu kualifikasinya ada 37 TPS sangat rawan, kemudian 545 TPS rawan, dan 116.720 TPS kurang rawan, Semua ini sudah kami bagi, artinya semua kita lakukan dan tinggal main,” ungkap Kapolda.

Kapolda mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan sampai meskipun berbeda pilihan menimbulkan perpecahan karena diatas segalanya adalan persatuan dan kesatuan.

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *