Bupati Sampang Hadiri Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional

oleh -0 Dilihat
oleh

Sampang – (Berita News Nasional) -Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ditemani Kepala Disdik Edi Subinto dan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Sampang Agus Suryantono menghadiri Puncak Peringatan Jadi Aksara Internasional Provinsi Jawa Timur yang dipusatkan di Kota Batu, Rabu (22/11/2023).

Peringatan Hari Aksara Internasional ini merupakan rangkaian dibuka langsung oleh Sekdaprov Jawa Timur dan dihadiri oleh Anggota DPRD Jatim, Bupati/Walikota se-Jawa Timur dan sejumlah jajaran OPD Pemprov Jatim.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang turut serta menjadi peserta Expo dalam kegiatan Hari Aksara Nasional di Kota Batu.

Bahkan, stand Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang yang menampilkan hasil kerajinan seperti batik dan produk olahan UMKM Sampang diserbu pengunjung dari berbagai daerah.

Dalam keterangannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menekan angka buta aksara.

Bahkan Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Pendidikan terus melakukan pembinaan kepada 36 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang tersebar di berbagai kecamatan.

Selain itu, untuk meningkatkan budaya literasi para masyarakat dilakukan pembekalan terhadap tutor dan menggiatkan komunitas belajar dengan pemberdayaan komunitas melalui forum PKBM.

“Pemerintah Daerah juga meningkatkan kreatifitas dan tata kelola dalam managemen pembelajaran PKBM untuk meningkatkan partisipasi warga belajar dan para PKBM ditekan agar saling studi tiru dan replikasi praktik vokasi,” ungkapnya.

Bupati yang akrab disapa Aba Idi tersebut berharap angka buta aksara di Kabupaten Sampang dapat terus ditekan seiring dengan berbagai program positif yang dilakukan Pemerintah Daerah.

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *