Polisi Bekuk Pelaku Curanmor di Wajak Malang, Gasak RX King Korban Saat Ditinggal Tidur

oleh -0 Dilihat
oleh

Malang – (Berita News Nasional) – Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di wilayah Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Sebelum tertangkap, seorang pelaku berhasil melarikan satu unit motor warga jenis Yamaha RX King.

Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, mengatakan pelaku yang diamankan berinisial KM (30), asal Desa Wajak, Kecamatan Wajak. KM berhasil diamankan tim gabungan Satreskrim Polres Malang dan Polsek Wajak di kediamannya, Senin (20/11/2023).

“Kami berhasil mengamankan satu terduga pelaku curanmor di wilayah Kecamatan Wajak,” kata Iptu Taufik, saat dikonfirmasi di Polres Malang, Selasa (21/11).

Taufik menjelaskan, kejadian curanmor dialami korban, Juwedi (55), warga Desa Dadapan, Kecamatan Wajak, pada 29 Oktober 2023 lalu. Saat itu, motor Yamaha RX King warna Hitam miliknya yang diparkir di dalam garasi rumah diketahui raib sekitar pukul 05.30 WIB.

Unit Reskrim Polsek Wajak yang mendapat laporan kemudian segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi. Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa pelaku lebih dulu merusak gembok pagar rumah korban sebelum berhasil membawa kabur motor milik korban.

“Tim gabungan kemudian berhasil mengendus keberadaan pelaku dan melakukan penangkapan, termasuk satu unit motor RX King milik korban juga turut diamankan,” imbuhnya.

Dikatakan Taufik, penyidik saat ini tengah mengembangan keterangan KM untuk mengungkap jaringan lain dalam kasus ini. Atas perbuatannya, KM akan dijerat dengan Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Taufik juga mengajak masyarakat untuk lebih proaktif melaporkan kegiatan mencurigakan atau informasi terkait kejahatan kepada pihak kepolisian.

“Kami memiliki layanan pengaduan masyarakat yang bisa dihubungi kapan saja. Kerjasama antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan bersama,” tambahnya.

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *