Di Bangkalan, Calo Patok Biaya Buat SIM A Rp 1.300 Ribu Dan SIM C Rp 900 Ribu

oleh -0 Dilihat
oleh

Bangkalan – (Berita News Nasional) – Satlantas Polres Bangkalan yang telah dipimpin oleh AKP Grandika Indera Waspada S.I.K., M.I.K., belum bisa dapat menjalankan tugasnya untuk memberantas calo-calo yang berkeliaran dan dapat meresahkan masyarakat. Pada hari Rabu 15/11/2023.

Pada waktu awakmedia hendak istirahat dengan tidak sengaja mendengar bahwa ada masyarakat yang mengeluh atas nominal mahal dalam pembuatan sim.

“Saya itu mas hendak ingin membuat sim karena buat kerja mas, karena saya tidak dapat libur akhinya mendatangi psikologi dan kesehatan supaya dapat dibantu pembuatan sim. Sunggu sangat diperhatinkan mas ternyata pembuatan sim itu mahal, masak buat sim C aja Rp. 900 kalo sim A Rp. 1.300 mas” Katanya masyarakat yang berinisial D

Karena ada masyarakat yang mengeluh, dan sebagai tugas awakmedia untuk kontrososial dan mencari tau kebenaranya agar dapat ditindak lanjutin. Akhirnya awakmedia mendatangi dan meminta keterangan calo pengurusan sim yang berkeliaran.

Supaya dapat berimbang atas pemberitaan yang hendak dinaikan, awakmedia mencoba konfirmasi ke Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada S.I.K., M.I.K.,. Sangat disayangkan ternyata mengelak beserta tidak mengakui bahwa ada calo pengurusan sim.

Beginilah keterangannya yang telah diucapkan. “Saya sampaikan mas tidak ada percaloan di satpas kami, kalau memang ada mas yang mengeluh silakan mas orgnya dibawa ke saya, biar saya bisa ditunjukkan calonya yang mana”.

Sambungnya, Kalau hanya rekaman saya juga tdk bisa konfirmasi keatasan mas, ya silakan kalau mau menunjukkan bukti ya yang valid sekalian ya mas, saya terbuka kok kalau memang ada calo ya ayo sama2 kita berantas” Katanya AKP Grandika Indera Waspada S.I.K., M.I.K.,.

Itulah atas pengakuan dari kepimpinan satlantas polres bangkalan yang seakan-akan mengelak kalau ada calo pengurusan sim. Beserta dari rekaman dan video dari awakmedia atas pengakuan dari calo.

“Mbak kalo ingin mengurus sim bisa urus ke kita, nanti kita akan menghubungi orang dalam agar dapat dimudahkan dalam pengurusan sim. Harga sim C yang kita targetkan 900ribu mbak kalo sim A itu 1.300 ribu mbak, tenang saja kalo kamu sudah melunaskan uang itu tidak usah bingung cuman tinggal foto, teori, dan tes itu cuma sebagai alasan saja nanti pasti pulangnya bawa sim mbak. Satpas sekarang kan sudah tutup ya itu aslinya cuman rekayasa saja, karena kita dan polisi main cantik tanpa sepengetahuan dari siapa pun itu” ujarnya calo berinisial P sambil menikmati hisapan rokok.

Bukan hanya harga yang diterangkan oleh calo pengurusan SIM, calo juga mengirimkan sebuah foto dan bukti bahwa telah menguruskan SIM yang sudah jadi.

Karena tidak ada tanggapan yang jelas oleh Kasatlantas Polres Bangkalan, awakmedia akan meminta tanggapan dan statmen dari orang nomor 1 Polres Bangkalan ialah Kapolres Bangkalan AKBP Febrry Isman supaya dapat memberikan penindakan yang tegas dan agar berimbang pemberitaan yang telah dinaikan.

Setelah mengubungi Kapolres Bangkalan melalui via W.A sampai saat ini belum memberi jawaban.

Seharusnya seorang kepolisian apalagi Satlantas Polres Bangkalan agar segera memberantaskan calo-calo yang berkeliaran supaya tidak meresahkan masyarakat bukan malah membiarkan oknum calo tersebut.

 

Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *