Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Sidoarjo Kembali Gelar Razia Kamar WBP

oleh -0 Dilihat
oleh

Sidoarjo |beritanewsnasional.com – Jajaran Petugas Lapas Kelas IIA Sidoarjo Kanwil Kemenkumham Jatim terus berkomitmen penuh dalam menjaga kondusivitas serta terus berusaha mewujudkan Lapas yang bersih dari Halinar. Jumat (10/11/2023)

Hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan razia kamar WBP yang terus dilakukan secara rutin tiap minggunya. Adapun kegiatan razia kali ini dilaksanakan pada pukul 18.00 malam, giat Razia digelar tepat setelah kegiatan sholat maghrib berjamaah selesai digelar oleh para warga binaan.

Tim yang dipimpin oleh Ka. KPLP (Prayogo Mubarak) ini total berjumlah 13 orang dan langsung meluncur ke kamar blok B nomor 11.

Sebelum meluncur ke kamar target razia, sudah dilakukan briefing seperti biasa, dan bapak Prayogo selaku Ka. KPLP tak henti-hentinya memberitahukan pada seluruh jajaran agar tetap ramah dan menerapkan prinsip humansi disini.

“Tetap pakai standar SOP biasanya, dan yang terpenting jangan arogan, tetap terapkan prinsip humanis”, imbuh beliau.

Adapun disini kamar 11B berpenghuni 42 orang, secara tertib mereka para warga binaan mendengarkan instruksi petugas untuk keluar dari kamar satu persatu unutk digeledah badannya, para warga binaan disini terhitung begitu kooperatif.

Dalam proses razia ini para petugas benar-benar melakukan penggeledahan secara mendetail, tiap sudut diperiksa secara terperinci baru pindah ke area lain jika dirasa sudah cukup.

Adapun dalam giat razia kali ini ditemukan beberapa gunting dan alat-alat berbahaya yang terbuat dari besi. Bapak Sugeng Hardono selaku Kalapas Sidoarjo disini menyampaikan bahwa kepemilikan benda-benda tersebut akan ditindaklanjuti.

“kita data mereka yang punya barang-barang berbahaya seperti ini, terus bakal kita tindaklanjuti dengan menelusuri dari mana barang-barang tersebut berasal, untuk brang-barang terlarang itu sendiri bakal kami inventarisir lalu kami musnahkan”, tutup beliau. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *