Dilarang Bawa Jimat, Panitia Perketat Penggeledahan Peserta SKD CPNS TA 2023

oleh -1 Dilihat
oleh

SIDOARJO |beritanewsnasional.com – Ada-ada saja barang bawaan peserta ketika akan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tahun 2023 Kemenkumham Jatim yang digelar di Politeknik Pelayaran Surabaya.

Memasuki hari ke-3 pelaksanaan, Sabtu (11/10), beragam jimat ditemukan panitia saat dilakukan penggeledahan ketika peserta akan memasuki ruang ujian CAT.

Mulai dari jimat jenis rajah, gulungan kertas yang ditulis huruf tertentu, garam hingga kembang kantil yang dibungkus kain putih.

Untuk mengantisipasi dibawanya barang-barang tersebut ke area tes, petugas memperketat penggeledahan. Mulai dari pakaian, celana hingga ikat pinggang.

Setelah dinyatakan steril dan tidak membawa apa pun selain kartu ujian dan kartu identitas barulah peserta dipersilakan untuk ke tahap berikutnya yaitu mendapatkan pin di meja pin sesi sebelum masuk ruang ujian.

Kabag Umum Adi Prayogo mengatakan bahwa pihaknya sengaja memperketat penggeledahan karena sampai dengan saat ini masih ditemukam benda sejenis jimat. “Mungkin maksudnya ini usaha biar lulus tapi sebaiknya tidak usah dibawa karena pasti akan ketahuan,” tuturnya.

Untuk diketahui di hari ketiga pelaksanaan SKD, jumlah peserta yang terdaftar adalah 1800 orang, yang dibagi menjadi 4 sesi, dimana setiap sesi terbagi menjadi 450 peserta. Dan sampai dengan sesi tiga berlangsung nilai tertinggi yang diraih peserta adalah 458. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *