Polsek Kembangan Jakarta Barat Ajak Warga Hidupkan Siskamling, Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

oleh -0 Dilihat
oleh

Jakarta Barat – (Berita News Nasional) – Polsek Kembangan Jakarta Barat menggelorakan kampanye untuk menghidupkan kembali siskamling guna menjaga keamanan dan menciptakan pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk, Jumat, 10/11/2023.

Dalam kesempatan ini kapolsek Kembangan Kompol Billy Gustiano Barman mengunjungi 2 pos kamling yang berada di rw 011 meruya Utara Kembangan Jakarta Barat

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Billy Gustiano Barman menyampaikan, pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menghidupkan kegiatan Siskamling, terutama di tengah suasana politik menjelang tahun 2024.

Ia mendorong setiap pos kamling untuk memasang spanduk ajakan pemilu damai, serta saling mengingatkan bahwa meskipun memiliki pilihan berbeda, tetap bersaudara dan menjaga persatuan antarwarga.

“Saat ini, masuk tahun politik 2024, setiap pos kamling diharapkan memainkan peranannya dalam menggelorakan semangat pemilu yang damai. Kita semua tetap satu keluarga, dan penting untuk menjaga kedamaian di antara warga,” ujar Billy Gustiano Barman.

Billy menegaskan pentingnya mengantisipasi isu-isu sensitif terkait SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) menjelang Pemilu 2024. Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak terjebak dalam ujaran kebencian provokatif yang dapat merusak kerukunan.

Selain itu, penyebaran berita palsu (HOAX) juga diidentifikasi sebagai ancaman serius yang dapat memecah belah warga.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya persatuan dan menghindari polarisasi menjelang pesta demokrasi di tahun politik saat ini,” tambah Billy.

Dalam kesempatan tersebut terlihat juga kapolsek Kembangan memberikan 1 buah APAR (alat pemadam kebakaran) sebagai inventaris di pos kamling

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *