24 Februari 2024
banner 1500x60

Kepala Kesatuan Madiun – (Berita Naews Nasional) – Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim, Bapak Muhhamad Mukaffi, aktif memantau dan mengontrol area kunjungan keluarga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Tindakan ini diambil untuk memastikan bahwa keadaan di ruang tunggu pendaftaran sampai ruang kunjungan tetap aman dan kondusif selama proses kunjungan keluarga WBP, Kamis(09/11).

Dalam upaya menjaga ketertiban serta keamanan di Lapas, Kepala Kesatuan Pengamanan, Bapak M. Mukaffi, melakukan pengawasan secara langsung terhadap area kunjungan keluarga.

“Hal ini kami dilakukan sebagai bagian dari strategi pencegahan terhadap berbagai potensi gangguan dan permasalahan yang mungkin timbul selama kunjungan keluarga terhadap WBP”,Ujarnya.

Kalapas kelas I Madiun bapak Kadek Anton menjelaskan bahwa langkah pengawasan ini bukan hanya untuk memastikan kepatuhan para pengunjung dan WBP terhadap aturan-aturan yang berlaku di Lapas, tetapi juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan semua pihak yang terlibat.

“Kami ingin memastikan bahwa kunjungan keluarga dapat berjalan dengan lancar dan damai. Selain itu, kami juga ingin memberikan kesempatan bagi para WBP untuk menjalin hubungan yang positif dengan keluarga mereka,” ujarnya.

Tindakan pengawasan yang diambil oleh Kepala Kesatuan Pengamanan ini merupakan atensi penting dari Kakanwil Kemenkumham Jatim Bapak Heni Yuwono serta mendapatkan apresiasi dari pihak-pihak terkait, termasuk keluarga WBP yang datang berkunjung.

Mereka merasa lebih tenang karena adanya kehadiran yang bertanggung jawab untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Dalam menjalankan tugasnya, Kepala Kesatuan Pengamanan dan petugas Lapas Kelas I Madiun terus berusaha untuk memastikan bahwa semua langkah keamanan yang diperlukan telah diimplementasikan.

Keamanan merupakan hal yang sangat penting dalam operasional Lapas, dan langkah-langkah seperti ini membantu menjaga keadaan aman dan kondusif di dalam Lapas Kelas I Madiun.

Semoga dengan tindakan yang diambil oleh Kepala Kesatuan Pengamanan dan petugas Lapas, kunjungan keluarga bagi WBP dapat berlangsung dengan lancar, dan keamanan serta ketertiban di dalam Lapas tetap terjaga.

 

(Red)

banner 1500x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *