24 Februari 2024
banner 1500x60

Surabaya – (Berita News Nasional) -Kakanwil Heni Yuwono dan Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim bersama-sama melakukan pengecekan kesiapan panitia daerah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis (9/11).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Asep Sutandar, selaku koordinator seleksi, memberikan arahan kepada para panitia. Dalam pertemuan tersebut, Asep mengingatkan panitia untuk belajar dari tahun-tahun sebelumnya dan memastikan bahwa persiapan SKD berjalan dengan baik.

“Jika ada yang kurang, mari kita sempurnakan,” tutur Asep.

Dirinya menekankan pentingnya upaya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan SKD. Asep juga menekankan kepada panitia agar tidak meremehkan kegiatan ini, meskipun telah sering dilaksanakan sebelumnya.

Sebagai pelayan masyarakat, Asep menekankan pentingnya menitikberatkan pada kepuasan peserta.

Kepala Divisi Yankumham Nur Ichwan juga memberikan pesan penting kepada panitia, yakni agar panitia menjaga kesehatan.

“Sebelum dimulai kegiatan besok, mari kita berdoa semoga giat ini lancar tanpa kendala,” ujarnya.

Dalam arahannya, Kakanwil Heni Yuwono memberikan apresiasi terhadap persiapan panitia yang telah berkinerja dengan baik. Heni meminta panitia untuk bersikap netral kepada semua peserta, tanpa memandang apakah peserta tersebut dikenal atau tidak dikenal.

“Jaga marwah Kemenkumham dan integritas saudara,” tegas Heni.

Heni juga menginstruksikan kepada panitia untuk bersikap tegas namun tetap ramah, serta memeriksa keabsahan terkait identitas peserta. Khusus untuk hal terkait informasi, Heni memerintahkan agar disampaikan melalui satu pintu petugas agar informasi yang diberikan kepada peserta tidak simpang siur.

Selanjutnya, Kepala Divisi Administrasi Saefur Rochim, selaku ketua panitia, menyampaikan bahwa arahan dari Kakanwil Heni Yuwono dan pimti lainnya akan segera ditindaklanjuti oleh panitia.

Terkait beberapa hal yang masih terdapat kekurangan, Rochim berharap agar waktu yang tersisa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh panitia untuk melengkapinya sehingga saat SKD berlangsung, semuanya dapat berjalan dengan lancar.

“Evaluasi akan tetap dilakukan setelah kegiatan hari pertama berlangsung,” terang Rochim.

Setelah pengarahan dari Pimti Pratama, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi. Mulai dari masuknya peserta di pos pertama sampai peserta memasuki ruang ujian. Kegiatan tersebut diikuti dengan seksama oleh para pimti pratama sebagai bentuk keseriusan dalam mempersiapkan pelaksanaan SKD yang dilaksanakan, Kamis (9/11).

 

(Red)

banner 1500x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *