Ormas Aldera Kucurkan Pinjaman Tanpa Bunga

oleh -0 Dilihat
oleh

Surabaya – (Berita News Nasional ) -Ormas ALDERA (Aliansi Demokrasi Rakyat) menerbitkan program baru, yakni Pinjaman Modal Usaha untuk membantu para pedagang kecil yang membutuhkan.

 

Pinjaman Modal Usaha ini pengembaliannya dengan cara diangsur per-minggu dengan nominal yang sangat bisa dijangkau oleh para pedagang kecil di kampung-kampung.

“Pengembalian pinjaman ini murni untuk menolong, jadi tanpa bunga sepeserpun,” tutur H. Niman selaku Pemimpin Umum.

“Dan rata-rata dari kalangan ibu-ibu yang datang di kantor Aldera, keluhannya hampir sama. Sulit mencari pinjaman Modal usaha. Rata-rata mereka pernah terlilit pinjaman Abang Titil (Pinjaman perorangan yang datang ke penjual di kampung-kampung. red.) yang bunganya tinggi,” lanjutnya.

“Juga Pinjaman Bank Mekar yang kini menjamur di kampung-kampung dengan bunga hampir 2%, yang kemudian mereka kesulitan melaksanakan pengembaliannya akibat dari hasil penjualannya yang menurun.” imbuh H. Niman.

“Ditambah lagi dengan diberhentikannya bantuan untuk Gamis (Keluarga Miskin) oleh pemerintah membuat mereka kalang kabut untuk meneruskan usahanya.” jelasnya.

Demi untuk menolong dan meringankan beban pedagang kecil itulah Ormas ALDERA membuka Program Baru Pinjaman Modal Usaha. Persyaratannya mudah. Hanya menyerahkan KTP dan membuat pernyataan pengembalian pinjaman tersebut.

“Sudah puluhan ibu-ibu yang Alhamdulillah bisa ditolong oleh Ormas ALDERA” tutupnya mengahiri wawancara dengan awak media.

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *