Hasil Kejuaraan Nasional Terjun Payung KASAU Cup 2023 & Babak Kualifikasi PON XXI/2024

oleh -0 Dilihat
oleh

Malang | (Berita News Nasional) Perhelatan Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2023 sekaligus Babak Kualifikasi Pon XXI/2024 yang digelar di Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Minggu (1/10/2023) resmi ditutup.

 

Aspotdirga Kasau, Marsda TNI Andi Wijaya yang juga Ketua Harian PB FASI menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan babak Kualifikasi PON XXI dan Kasau Cup 2023 yang luar biasa pelaksanaannya dan diharapkan dapat terlaksana pada periode-periode berikutnya.

“Ada yang lebih dari tahun lalu, peningkatan kualitas, pemecahan rekor dan sebagainya, ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk mempertahankannya,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Aspotdirga Kasau berharap, kedepannya peningkatan atlit ini harus tersosialisasikan kepada pemangku kepentingan yang terkait pada Provinsi-provinsi, selain itu juga dia berharap kedepannya bisa semakin solid dan maju , saling mendukung satu sama lain.

 

“Minimal kita mengingatkan atau menjadi pasar untuk terjun payung,” terangnya.

 

Kejurnas terjun payung ini digelar sejak 21 September – 1 Oktober 2023 diikuti 16 kontingen dengan 146 peserta telah mempertandingkan nomor lempar mendarat putra yang diikuti sebanyak 14 regu dan 9 regu putri, nomor kerjasama di udara oleh 9 regu dan kerjasama antar parasut oleh 6 regu.

 

“Hasil poin yang dicapai juga sangat menggembirakan karena secara rata-rata khususnya pada nomor kerjasama di udara dan kerjasama antar parasut lebih tinggi dari rata rata rekor kejuaraan nasional sebelumnya,” kata Ketua Pelaksana, Irfan Zuladry.

 

Dan yang lebih mengherankan lagi lanjutnya, pada Kejurnas ini juga terjadi pemecahan rekor Muri dengan katagori penerjunan terbanyak dengan jumlah 1419 penerjunan 56 sortie pesawat Cassa 212 Skadron Udara 4 dan 10 sortie pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh Malang.

 

Penyerahan MURI diserahkan oleh Senior Manager Muri Triyono kepada Ketua Harian PB Fasi Marsda TNI Andi Wijaya, S.Sos, Komandan Lanud Saleh Marsma TNI Fairlyanto, ST, MAP, Skadron Udara 32, Skadron Udara 4, Ketua Panitia Kejurnas Kasau Cup 2023 dan Babak Kualifikasi PON 2024 Irfan Zuladry.

 

Adapun Kejurnas Kasau Cup 2023 pada nomor Kerjasama antar Parasut untuk juara 1 Jabar, juara 2 Lampung, juara 3 Kalbar. Nomor Ketepatan Mendarat Perorangan Putra Arwis dari Jabar, juara 2 Ismail Doda dari Jabar, juara 3 Fatoni dari Jateng.

 

Selanjutnya nomor kriket darat Putri juara 1 Maria Meida Ngaibawar dari DKI, juara 2 Yeni Dwi Hemilah dari DIY, juara 3 Anggi Triana dari DIY, nomor Kerjasama di Udara juara 1 Jabar, Juara 2 DIY, Juara 3 Riau. (Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *