Jaga Stabilitas Keamanan, Lapas Kedir Gelar Razia Blok Hunian

oleh -1 Dilihat
oleh

Kediri – (Berita News Nasional) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan penggeledahan rutin Blok Kamar Hunian pada Jumat (29/09). Hal ini sebagai tindaklanjut atas arahan Hanafi, Kepala Lapas Kediri atas komitmen bersama untuk mewujudkan Lapas yang bersih dari Halinar.

Tepat pukul 18.00 WIB team SatgasKamtib dan team Satopspatnal bersiap menuju blok kamar. Setibanya disana, Para Petugas melakukan menggeledah badan narapidana secara berurutan satu persatu.Hal ini sebagai bentuk kecermatan dan ketelitian petugas dalam mendeteksi apabila terdapat hal yang mencurigakan.

Selanjutnya, perwakilan narapidana diminta masuk ke kamar untuk mendampingi petugas. Dengan teliti, para Petugas memeriksa seluruh kamar seperti tempat tidur, loker tempat pakaian, kamar mandi tempat sampah, hingga seluruh sudut-sudut kamar.

Setelah diperiksa secara mendetail, Hasilnya selama 1,5 jam melakukan penggeledahan, team SatgasKamtib dan Satopspatnal tidak menemukan barang berupa handphone dan narkotika. Akan tetapi beberapa barang larangan seperti sajam modif, sendok stainless, kartu remi, korek gas dan benang berhasil ditemukan.

Selanjutnya , Barang tersebut dinventarisir, didata dan diamankan serta dibuatkan berita acara oleh Adm. Keamanan dan Ketertiban Lapas. Nantinya , Seluruh barang hasil penggeldahan yang terdata akan dimusnahkan bersama.

 

(Ysn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *