Polisi Ringkus Kurir Narkoba di Surabaya, Ribuan Pil Ekstasi dan Sabu Diamankan

oleh -0 Dilihat
oleh

Surabaya, (Berita News Nasional) AB alias Tami (31) kurir narkotika di Surabaya diamankan Satnarkoba Polrestabes Surabaya dengan menyita barang bukti 12.600 ribu butir pil ekstasi serta 2,20 gram sabu turut diamankan.

 

Satu tersangka AB yang diamankan polisi, merupakan warga Jalan Kedung Cowek Surabaya. Ia ditangkap di wilayah Tambak Wedi Kota Surabaya pada Senin (07/08/2023) lalu.

 

 

Kompol Fadilah Wakasat Narkoba Polrestabes menyebut pengungkapan peredaran narkotika tersebut, dari pengembangan sebelumnya. Anggota menindaklanjuti kemudian AB berhasil ditangkap beserta barang bukti yang disimpan dalam sebuah koper warna kuning di lantai dapur dan ditutupi oleh mesin cuci.

 

“Sebuah koper berwarna kuning yang ditemukan polisi didalamnya terdapat, 48 klip pil ekstasi warna merah muda logo kaki kucing dengan jumlah 4.800 butir dengan berat 1.866,2 gram,” ujar Kompol Fadilah, Senin (18/09/2023).

 

Kemudian 78 klip pil ekstasi logo transfomer sebanyak 7.800 butir dengan berat keseluruhan 3007,58 gram, dan satu poket sabu berat 2,30 gram.

 

Dari hasil interogasi, lanjut Fadilah, tersangka mengaku bahwa mendapatan narkotika tersebut, dari seseorang berinisial MA (DPO) dengan cara di ranjau.

 

“Atas perintah MA, tersangka AB diminta untuk menyimpan barang hasil ranjau tersebut untuk nantinya akan kirimkan kepada pemesan,” tutur Fadilah.

 

Selain itu kepada Petugas tersangka mengaku sudah sering melakukan pengambilan dan mengirim sabu dan ekstasi atas perintah MA selama kurun waktu 3 bulan terakhir ini.

 

Fadilah menambahkan tersangka merupakan kurir dan telah dua 3 mengirimkan narkotika. Untuk sekali pengiriman, tersangka menerima upah Rp 15 juta.

 

Atas kejahatan yang dilakukan oleh tersangka AB, terancam di jerat Pasal 114 ayat (2) Dan Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

 

“Dengan hukuman penjara paling singkat enam tahun maksimal seumur hidup,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *