Asportdirga KSAU Melakukan Penanaman Pohon dan Meresmikan Wisata Dirgantara Bukit Segoro Katon Ketapang Banyuwangi

oleh -1 Dilihat
oleh

Banyuwangi – (Berita News Nasional) – Dusun Pancoran, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi kini memiliki destinasi wisata baru dengan aktiviitas yang menantang. Destinasi wisata baru itu berupa wahana Dirgantara di Bukit Segoro Katon.

Bukit Segoro Katon ini dapat dijangkau dengan memakai roda 2 maupun roda 4, dengan tanjakan dan medan ekstrem, memacu adrinalin kita. Butuh sekitar 30 menit perjalanan dari pelabuhan penyebrangan ASDP Ketapang, pusat penyebrangan Kota Banyuwangi.

 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas meresmikan Bukit Segoro Katon sebagai destinasi wisata Olahraga Dirgantara (Odirga) Jum,at 15 September 2023. Acara yang bertajuk “Venue Dirgantara” ini menampilkan beberapa kegiatan, seperti paralayang, paramotor, dan Asportdirga melakukan penaman pohon di Bukit Segoro Katon.

 

Peresmian Bukit Segoro Katon dilakukan langsung oleh Marsekal Muda TNI Andi Wijaya, S.Sos. (lahir 31 Oktober 1968) adalah seorang perwira tinggi TNI-AU yang sejak 16 Januari 2023 mengemban amanat sebagai Aspotdirga Kasau.

 

Andi Wijaya, merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1990. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Dirprogbangdik Debiddikpimkatnas Lemhannas. Ratusan warga desa Ketapang berbondong-bondong datang ke Bukit Segoro Katon. Dari atas bukit, tampak pemandangan pulau Bali.

 

Banyuwangi terus mengembangkan program pariwisata untuk menarik wisatawan mancanegara dan juga melanjutkan program Bupati sebelumnya.

 

Tempat wisata ini tergolong beda dari tempat wisata yang lain. Di sebutkan demikian karena wilayah yang tinggi yaitu di lereng bukit dengan pemandangan lautan Selat Bali dan juga menampilkan indahnya sunrise di pagi hari.

 

Penasehat Club Dirgantara Soerjadi Soerjadarma Andi Purnama mengatakan,” Kami mendirikan tempat wisata ini untuk memberikan yang terbaik buat Banyuwangi serta membangun perekonomian warga sekitar agar meningkat dan memberikan lapangan pekerjaan bagi generasi muda di Banyuwangi khususnya warga sekitar,”kata Andi Purnama.

 

“Kita harus memajukan sport tourism dengan memadukan kegiatan olahraga yang dikombinasikan dengan destinasi wisata yang menarik sehingga menarik bagi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara,” ujar Andi Purnama.

 

“Saya mengapresiasi upaya warga dusun Pancoran dalam membangun fasilitas olahraga dirgantara Bukit Segoro Katon yang telah diresmikan Marsekal Muda TNI Andi Wijaya, S.Sos. ,” sambungnya.

 

Turut hadir pada kegiatan ini, pejabat antara lain Kolonel Affan Wijaya, Kolonel Chairuman, Asisten Perhutani, Ketua DPRD I Made Cahyana Negara, Camat Kalipuro Astorik dan juga jajaran dari Kelurahan Ketapang, Perwakilan Dinas Pariwisata, Media dan Lembaga serta masyatakat dalam dan luar desa Ketapang.

 

Ketua Club Dirgantara Soerjadi Soerjadarma Reyn Dwi Yudistira S.H

mengatakan,” Kami mendirikan tempat wisata ini untuk memberikan yang terbaik buat Banyuwangi serta membangun perekonomian warga sekitar agar meningkat dan memberikan lapangan pekerjaan bagi generasi muda di Banyuwangi khususnya warga sekitar,”kata Reyan.

 

Ysn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *