24 Februari 2024
banner 1500x60

Nganjuk, (Berita News Nasional) Sabtu (9/9/2023) – Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-68 dan Operasi Zebra Semeru 2023, berbagai kegiatan bakti kesehatan dan pemberian bantuan sosial digelar di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk.

 

Acara yang dimulai pukul 08.00 dan berlangsung hingga selesai ini menjadi ajang solidaritas antara Satuan Lalu Lintas Polres Nganjuk, komunitas pecinta sepeda motor Honda jadul, dan masyarakat sekitar.

 

Salah satu rangkaian kegiatan yang paling mengundang perhatian adalah donor darah, pengobatan gratis, serta pemeriksaan kesehatan seperti cek gula darah, cek kolesterol, dan cek asam urat, yang semuanya diselenggarakan secara cuma-cuma bagi masyarakat. Sebanyak 25 orang yang memenuhi syarat turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, yang bertujuan untuk menyediakan persediaan darah yang memadai bagi mereka yang membutuhkan.

 

Pengobatan gratis yang diberikan dalam acara ini berhasil memberikan bantuan kepada 35 peserta dari kalangan anggota lalu lintas dan masyarakat. Ini merupakan upaya nyata dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan masyarakat.

 

Tidak hanya itu, dalam semangat kepedulian sosial, acara ini juga menggelar pemberian bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu, khususnya janda tua. Sebanyak 40 paket bantuan berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan tepung terigu 1 kg disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

 

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan, S.H., M.M. mengungkapkan acara ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 dan Operasi Zebra Semeru 2023.

 

“Kami gelar kegiatan yang bertujuan untuk bersinergi dengan komunits motor untuk melayani masyarakat, kehadiran kami tidak untuk ditakuti namun lebih jauh bagaimana kita hadir dengan membawa manfaat kepada masyarakat luas,” kata AKP Achmat Rochan.

 

Ia berharap semoga semangat kepedulian ini akan terus berlanjut, memberikan dampak positif bagi masyarakat dan menginspirasi aksi-aksi baik di masa depan untuk kesejahteraan bersama.

 

Sementara itu Ibu Rina (pendonor darah) mengaku salut dan memberikan apresiasi kepada acara yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Nganjuk dengan menggandeng komunitas anak motor Honda Antik.

 

“Selama ini kita disuguhi dengan berita – berita terkait geng – geng motor yang begitu meresahkan, namun hari ini saya melihat situasi yang berbeda yang ditunjukkan mereka, semoga kegiatan positif ini diikuti oleh komunitas-komunitas yang lain” kata ibu Rina. (Red)

banner 1500x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *