24 Februari 2024
banner 1500x60

Sampang (Berita News Nasional) Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menerima kunjungan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Idham Holik di Pendapa Trunojoyo, Selasa (5/9/2023).

 

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan kajian teknis KPU Republik Indonesia tentang Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Sampang.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Perwakilan Forkopimda Sampang, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Komisioner KPU Jatim, Komisior KPU Sampang dan Perwakilan Bawaslu.

 

Bupati H. Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Sampang bisa dibangun dengan kebersamaan para stakeholder.

 

Pihaknya mengajak KPU untuk terus membangun komunikasi yang intens dengan Pemerintah Daerah untuk menyiapkan pesta demokrasi kedepan.

 

Termasuk lembaga vertikal KPU memiiii peranan penting bagaimana membangun dengan cara menyiapkan sistem demokrasi yang baik,” ujarnya.

 

Sementara itu, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Idham Holik menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Sampang untuk melakukan kajian tentang Pemilu 2024.

 

Idham Holik menyatakan sependapat dengan cita – cita Bupati Sampang yang berkomitmen untuk mewujudkan demokrasi yang terus berbenah lebih baik.

 

“Kita semua memiliki semangat untuk membuktikan proses penyelenggaraan Pemilu yang amanah dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

 

Untuk mensukseskan penyelenggara Pemilu, diperlukan dukungan Pemerintah Daerah sebab perannya sangat penting bersama KPU sebagai penyelenggara.

 

“Saat ini tahapan Pemilu berjalan dan prosesnya pengumumannya Daftar Calon Sementara (DCS), kita berharap gelaran pesta demokrasi lima tahunan ini akan berlangsung sukses dan aman termasuk di Kabupaten Sampang,” tutupnya. (Red)

banner 1500x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *