Antisipasi Dampak El Nino, Polres Kediri Beri Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Untuk Warga Gurah

oleh -1 Dilihat
oleh

Kediri (Berita News Nasional) Polres Kediri memberikan bantuan berupa sumur bor dan pompa air di Dusun Tawangsari Desa Gempolan Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

 

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Waka Polres Kediri Kompol Ambuka Yudha Hardi kepada warga setempat, Kamis (31/8/2023).

 

 

Waka Polres Kediri Kompol Ambuka Yudha Hardi Putra menuturkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program Kapolri yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh kemarau panjang.

 

“Program ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Didampingi itu sebelumnya kami juga melakukan bantuan penanaman benih pohon,”tutur Kompol Ambuka.

 

Selain itu, lanjut disampaikan Kompol Ambuka bahwa sebelumnya, Polres Kediri juga telah melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih sebagai tanggapan terhadap musim kemarau yang mengakibatkan kekeringan.

 

“Semoga bantuan ini selalu memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami harapkan bantuan yang diberikan dapat dijaga dan dirawat demi kesejahteraan masyarakat,”ucap Waka Polres Kediri.

 

Sementara itu, Subekan salah seorang warga setempat mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Bantuan sumur bor dan pompa air ini sangat membantu warga dan petani.

 

“Sangat bermanfaat bagi kami. Karena air sangat penting bagi kami untuk mengairi sawah dan digunakan kebutuhan setiap harinya,”ungkapnya.

 

Dalam acara tersebut, hadir pejabat utama Polres Kediri, Muspika Kecamatan Gurah, Kepala Desa setempat, Toga dan Tomas.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *