24 Februari 2024
banner 1500x60

Lamongan (Berita News Nasional) Sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat terutama di wilayah kabupaten Lamongan, Polres Lamongan Polda Jatim memberikan bantuan Sumur bor dan Pompa Air.

 

Sumur Bor tersebut dibangun di Dusun Banyuawet Desa Kedukbembem Kecamatan Mantup Lamongan melalui program Polri Peduli Lingkungan.

 

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan ini serentak digelar di seluruh Indonesia khususnya yang terdampak kekeringan.

 

“Bapak Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk turun ke masyarakat memberi bantuan kepada warga yang terdampak kekeringan,” ungkapnya.

 

Polri berupaya membantu persoalan yang dihadapi masyarakat salah satunya mengatasi kelangkaan air bersih,

 

“Sumur bor yang ada disini kedalamannya sekitar 30-32 meter dan debit airnya masih kurang sehingga perlu pengeboran lagi yang agak dalam,” ujarnya.

 

Ia berharap dengan adanya pengeboran dengan kedalaman 186 meter bisa mencukupi kebutuhan air untuk masyarakat desa Kedukbembem.

 

Kegiatan ini memang program Kapolri termasuk juga penanaman pohon dan pengeboran sumur serta pompa air..

 

Beberapa waktu lalu juga ada bantuan air bersih untuk menyikapi musik kemarau sehingga mengurangi beban masyarakat kekurangan air bersih.

 

“Semoga dengan bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sehingga bisa mengurangi beban dan mudah mudahan dijaga dengan baik agar awet sampai nanti.” tutupnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Lamongan KOMPOL Akay Fahli, S.Kom., S.I.K., M.Si., Kabag SDM KOMPOL Sri Ismawati, Kapolsek Mantup AKP Kosim, S.H Babinsa dan Forkopimcam beserta Warga Desa Kedukbembem. (Red)

banner 1500x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *