Hadiri Aksi Bergizi, Aba Ab Berpesan Pentingnya Pencegahan Stunting Sejak Dini

oleh -1 Dilihat
oleh

Sampang (Berita News Nasional) Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri aksi bergizi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan stunting tingkat Kabupaten Sampang, Senin (28/08/2023).

 

Kegiatan yang dikemas dengan aksi bergizi bertajuk Sehat Berprestasi Tanpa Anemia menuju Sampang bebas stunting dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Vanny Hidayat dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Najich dan ratusan remaja putri.

 

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyampaikan sambutan.

(Foto : Diskominfo Sampang)

 

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut sebagai upaya untuk terus menerus menanggulangi kasus stunting di Kabupaten Sampang.

 

“Melalui pendekatan dari hulu, kita mulai dari remaja putri sebagai persiapan dalam mencetak generasi Sampang berkualitas di masa depan,” ucapnya.

 

Pria yang disapa akrab Aba Ab menjelaskan, pemilihan remaja putri sebagai sasaran pencegahan dan penanggulangan stunting karena menurutnya sangat rentan untuk terkena anemia.

 

“Jika remaja putri kelak akan menjadi calon ibu ini menderita anemia. dimungkinkan akan mengalami kekurangan gizi sehingga mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan dikandungnya,” jelasnya.

 

Aba Ab berharap kegiatan tersebut dapat menjadi tonggak yang menyadarkan kita akan pentingnya hidup sehat.

 

“Saya berpesan kepada seluruh puskesmas di Kabupaten Sampang untuk terus mengkampanyekan hidup sehat di wilayah kerjanya masing-masing,” harapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *