Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 78, Polres Gresik Tanam Pohon Serentak

oleh -0 Dilihat
oleh

Beritanewsnasional.com – GRESIK – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -78 Tahun 2023 Polres Gresik dan jajaran Polsek peduli lingkungan. Polres Gresik melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak di lingkungan masing-masing.

 

Ribuan pohon ditanan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan. Berbagai macam tanaman seperti Mangga, Jambu, Kelengkeng, Kelapa, Mangrove yang sesuai dengan kebutuhan dilingkungan masing-masing.

 

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud perayaan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

 

“Tumbuh-tumbuhan ini sangat penting bagi manusia dan lingkungan serta memberikan banyak sekali manfaat untuk kehidupan dan menjadi sumber daya yang penting bagi makhluk hidup,” Kata Kapolres.

 

Harapannya dengan kegiatan ini kita semua dapat menjaga dan merawat agar tetap terjaga kelestarian lingkungan tutup Kapolres.

 

Kapolres mengatakan pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global.

 

Penanaman pohon sendiri bertujuan untuk menciptakan areal yang asri dan menjadi paru-paru daerah sebagai upaya dengan berbagai manfaat lingkungan.

 

“Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup. Penanaman pohon demi terciptanya kelestarian lingkungan,” tutup Kapolres. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *