Polres Malang Gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78

oleh -0 Dilihat
oleh

Beritanewsnasional.com – Malang – Polres Malang, Polda Jatim, menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Lapangan Satya Haprabu, Mapolres Malang, Kamis (17/8/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh personel Polres beserta Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Malang.

 

Dalam suasana khidmat, Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Kapolres mengajak seluruh personel untuk terus mengenang perjuangan para pendahulu dan pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bagi bangsa ini.

 

Ia menekankan bahwa saat ini, tanggung jawab besar mengemban misi untuk mengisi kemerdekaan dengan memberikan kinerja terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara.

 

Saya mengajak kepada seluruh rekan-rekan sekalian untuk terus berjuang meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh para pendahulu, para pahlawan. Utamanya saat ini kita memiliki kewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan memberikan kinerja terbaik bagi bangsa dan negara,” kata AKBP Putu di Mapolres Malang, Kamis (17/8).

 

Lebih lanjut, Kapolres juga mengajak seluruh personel untuk tetap bekerja keras dan berkomitmen dalam memulihkan situasi di Kabupaten Malang setelah tragedi yang terjadi pada 1 Oktober 2022

 

Ia mengajak semua anggota untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan berupaya memulihkan kepercayaan yang mungkin sempat tergores akibat peristiwa tersebut.

 

Perubahan yang lebih baik harus dilakukan secara bersama-sama untuk memberikan perindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, termasuk mencegah kejahatan dan memelihara situasi Lamtibmas yang aman dan tertib.

 

Mari kita terus berjuang untuk kembali memulihkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan banyak berbuat baik, banyak memperbaiki hal-hal yang keliru atau tidak pas,” ungkapnya.

 

 

 

AKBP Putu menyebut, upaya perbaikan dan langkah-langkah positif guna mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Polri dapat dilakukan dengan bersinergi bersama seluruh komponen masyarakat, instansi aparatur pemerintah, dan Tentara Nasional Indonesia.

 

 

 

“Apabila itu kita kerjakan maka insyaallah kita bisa lebih optimis, masyarakat bisa lebih optimis, bersemangat untuk berkarya memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

 

 

 

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengenang sejarah, tetapi juga momentum untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Indonesia.

 

Dengan semangat juang dan tekad yang tinggi, Polres Malang siap melangkah maju untuk terus bekerja keras demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan dan membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *